Minggu, 20 Oktober 2013



CONTOH KARANGAN DESKRIPSI

KOTA MEDAN

Kota medan adalah salah satu kota yang mayoritas berbudaya Batak sepeti batak toba, batak karo, dan batak simalungun. Di kota medan tersebut terdapat banyak tempat-tempat wisata yang sekarang sudah termasuk wisata internasional.

Kota Medan adalah kota yang mempunyai banyak hutannya dan mempunyai banyak ladang, sawah karena sebagian besar penghasilan di kota Medan tersebut adalah bertani dan bersawah. selain itu kota ini mempunyai banyak pepohonan bambu khususnya di daerah kabupaten, kecamatannya dan biasanya lahan tersebut berada dipinggiran jalan raya disetiap kabupaten tersebut. Dengan adanya pepohonan bambu tersebut maka banyak masyarakat khususnya di daerah pedesaan kota Medan ini banyak membuat anyaman bambu yaitu membuat suatu keranjang tempat berbagai jenis buah seperti halanya tempat buah jeruk.
Selain itu banyak juga tanaman jeruk di setiap ladang masyarakat kota medan tersebut, sehingga dengan adanya lahan yang berisi tanaman jeruk tersebut maka daerah tersebut kelihatnya mempunyai pemandangan tersendiri. Sama halnya dengan pohon bambu kebun jeruk juga sebagian besar berada dipinggir jalan raya disetiap daerahnya.

Selain itu juga ada banyak jenis tempat pemandangan atau tempat wisata seperti Danau Toba yang saat ini sudah banyak masyarakat luar negeri banyak berdatangan ke daerah ini. Hal yang membuat tertarik pada tempat ini adalah danau ini merupakan danau yang sangat luas yang disetiap pinggiran danau ini terdapat banyak tempat wisata dan sangat indah. Disetiap tempat wisata tersebut terdapat banyak keunikan-leunikan seperti bangunan-bangunan peninggalan orang jaman dahulu yang sampai sekarang masih dirawat dengan baik oleh pemerintah daerah tersebut, sehingga dengan adanya bangunan-bangunan unik tersebut para pendatang wisata tersebut semakin tertarik dengan tempat tersebut.

Selain yang disebutkan diatas masih ada lagi tempat pemandangan yang sering dijumpai oleh para pengunjung yaitu gunung yang sekarang ini gunung tersebut tudak aktif lagi yaitu gunung Sipiso-Piso. Dan dibagian kaki gunung tersebut sudah banyak masyarakat di daerah tersebut menanam pohon jeruk karena tanah di daerah tersebut sangat subur.
Itulah cerita singakat tentang daerah kota Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar